RSS

Keanekaragaman Budaya dalam Balutan ANIMASI Karya Anak Bangsa

"SUPER USO"
    Di awal tahun 2012 kemarin, DGM mendapatkan kehormatan untuk menggarap animasi sosialisasi program telekomunikasi Universal Service Obligation (alias USO) milik kementerian telekomunikasi dan informatika-bapak Tifatul Sembiring (dari kabinet Indonesia bersatu II).

    Untuk mewakili image program "internet masuk desa" tersebut, tim kreatif DGM mengusung ide cerita superhero telekomunikasi Indonesia berwujud bocah laki-laki bernama USO, yang mewakili aspek edukasi teknologi internet disetiap episode yang ditayangkan serial SUPER USO.

   Dalam setiap episodenya, karakter USO digambarkan berpetualang melintasi berbagai wilayah rural/pedesaan di belahan pelosok nusantara -untuk membantu mereka yang membutuhkan solusi masalah sederhana secara efisien. Dengan berbekal kecerdasan dan pengetahuan teknologi internet yang dia miliki, USO selalu memberikan solusi dan penyelesaian dari setiap permasalahan yang dihadapi berbagai tokoh anak-anak diberbagai daerah nusantara, meliputi provinsi Jawa, Aceh, Kalimantan, dan berbagai propinsi Indonesia lainnya.

  Untuk eksekusinya sendiri, tim kreatif DGM juga melakukan riset lapangan guna memperkaya konten budaya "kedaerahan" yang ada di setiap episode USO, agar serial ini mewakili identitas Indonesia kita yang dikenal kaya akan keanekaragaman budaya nusantaranya.

  Sebagai anak bangsa kita patutlah bangga atas usaha dan kerja keras Animator bangsa ini yang telah mampu menunjukan mereka tidak kalah dengan Animator luar negeri katakanlah sekelas PIXAR dan DISNEY ,yang paling penting adalah dengan karya animasi ini mampu merangsang rasa MULTIKULTUR terhadap anak , lihat saja ANIME ( Animasi Jepang ) ,mereka tidak sekedar membuat karya animasi yang biasa, tetapi dari setiap kisah anime tersebut di tanamkan nilai - nilai di dalamnya.

MAJU TERUS ANIMATOR INDONESIA

0 komentar:

Posting Komentar